Danlanud Adisutjipto Hadiri Kegiatan Bakti Kesehatan Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI


AKTUALITAS.ID – Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2 Gabungan Kodiklatau Ny. Astrid Dedy Susanto menghadiri pelaksanaan Bakti kesehatan TNI di Gedung Siaga Bencana RSPAU dr. S. Hardjolukito, Yogyakarta, Minggu (24/9/2023). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati ke-78 HUT Tentara Nasional Indonesia.

Adapun tema peringatan HUT TNI kali ini “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”. Dalam kegiatan bakti kesehatan berupa donor danor darah Lanud Adisutjipto mengirimkan puluhan personel.

Kepala RSPAU Marsma TNI Roikhan Harowi, Sp., THT., M.M., selaku penanggungjawab bakti kesehatan wilayah Yogyakarta, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Bakti kesehatan ini tidak hanya merupakan perayaan saja tetapi merupakan bentuk nyata dan kolaborasi, sinergi antara tiga matra TNI, yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Kolaborasi ini menggambarkan kesatuan, keseragaman dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara, sekaligus merupakan komitmen TNI dalam melindungi dan memperkokoh pondasi demokrasi Indonesia, terangnya.

“Selain itu kegiatan ini merupakan bentuk nyata keperpihakan TNI kepada masyarakat yang membutuhkan, serta diharapkan melalui kegiatan ini terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan Masyarakat”, Demikian terang Kepala RSPAU.

Dalam bakti kesehatan HUT ke -78 TNI ini pelayanan kesehatan yang dilaksanakan berupa donor darah, khitanan masal, operasi katarak dan pemeriksaan gigi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur AAU, Kasrem 072/Pamungkas, Kepala Muspusdirla, Kabiddokkes Polda DIY, Dandenhanud 474/ Kopasgat dan Dansatrad 215 Congot. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>