2.805 Atlet Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Championship 3 di GOR Ciracas


AKTUALITAS.ID – Sebanyak 2.805 atlet pencak silat mengikuti kejuaraan Indonesia Pencak Silat Championship 3 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (13/10).

Kejuaraan yang akan berlangsung hingga Minggu (15/10) lusa ini, dibuka Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Olahraga Provinsi DKI Jakarta Wisnu Dewanto. Seremonial pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Pembina Indonesia Pencak Silat Championship (IPSC) M.Syarief.

Dalam kesempatan ini, secara simbolis Syarief menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada tiga peserta kejuaraan. Nantinya seluruh peserta akan diberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan mandiri.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Olahraga Provinsi DKI Jakarta Wisnu Dewanto mengatakan, pihaknya sangat apresiasi ajang kejuaraan pencak silat ini. Menurutnya, ini salah satu bentuk pembinaan untuk menjaring atlet berprestasi di cabang olahraga pencak silat.

“Kami sangat menyambut baik kejuaraan pencak silat ini. Karena ini ajang untuk menunjukkan prestasi. Mereka akan kita lakukan pembinaan agar menjadi atlet berprestasi,” kata Wisnu.

Wisnu mengungkapkan, pihaknya mempunyai pembinaan berjenjang mulai dari atlet muda usia di bawah 15 tahun hingga remaja atau mahasiswa .

Pembina IPSC M.Syarief menjelaskan, seluruh peserta mendapatkan piagam penghargaan. Kemudian yang juara akan mendapatkan piagam, medali dan uang pembinaan.

Bahkan, tegas Syarief, piagam yang di peserta ini dapat digunakan untuk masuk sekolah negeri atau perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi.

“Kejuaraan ini sangat dahsyat, karena pesertanya melebihi kuota, hingga 2.805 atlet,” tegasnya.

Disebutkan, dalam kejuaraan ini dipertandingkan seni kategori tunggal, ganda, regu. Kemudian ada untuk kategori tanding.

“Kita juga akan terus membantu melakukan pembinaan,” tandas Syarief. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>