Tunjuk Emil dan Arumi Jadi Jubir, Gibran: Bantu Sosialisasikan Visi dan Misinya 


Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka (kiri) menunjuk pasangan Emil Dardak dan Arumi Bachsin menjadi juru bicaranya, Selasa (14/11/2023). (IST)

AKTUALITAS.ID – Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menunjuk pasangan Emil Dardak dan Arumi Bachsin menjadi juru bicaranya, Selasa (14/11/2023). 

Sebagai informasi, Emil dan Arumi merupakan pasangan suami-istri. Emil merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, sementara Arumi menjadi Ketua Srikandi Partai Demokrat Jatim. 

“Hari ini saya berkesempatan untuk bertemu beliau berdua, saya juga meminta tolong beliau berdua untuk menjadi juru bicara saya,” kata Gibran usai acara makan siang di Area 47 Jakarta. 

“Dan beliau termasuk dari awal jadi bupati umur 31 sudah jadi bupati, saya dulu wali kota umur 33,” tambahnya.

Dalam acara makan siang bersama itu, Gibran mengatakan bahwa Emil dan Arumi merupakan satu paket, mengingat status mereka sebagai suami-istri.

Gibran mengatakan ke depan dirinya akan lebih banyak blusukan menemui warga. Dia menyebut Emir dan Arumi akan menjadi jubir untuk membantu mensosialisasikan visi dan misinya.

“Bapak Emir dan Bu Emir. Dengan begitu, saya ke depan mau blusukan, ketemu warga, ke pasar-pasar tradisional. Teman-teman kalau mau interview penjelasan visi misi saya persilakan ke pak jubir dan bu jubir,” ujar Gibran.

Selain itu, dia juga merasa rumah tangga Emil dan istrinya, Arumi Bachsin, juga bisa merepresentasikan citra rumah tangganya. Diketahui, Gibran yang mendampingi calon presiden Prabowo Subianto telah diresmikan menjadi peserta Pilpres 2024 pada Senin (13/11/2023). 

Selain pasangan Prabowo-Gibran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga menetapkan pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>