Petugas Amankan Penumpang Pesawat Citilink, Ketahuan Merokok di Toilet Saat Terbang


Ilustrasi. Pesawat Citilink (ist)

AKTUALITAS.ID – Pihak PT Citilink Indonesia membenarkan beredarnya informasi dan video terkait salah satu penumpang yang merokok di dalam pesawat.

Dalam video berdurasi enam detik, yang viral di media sosial tersebut, tampak seorang penumpang pria itu diamankan petugas lantaran merokok saat pesawat terbang.

Head of Corporate Secretary Division PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasyad mengatakan, insiden tersebut terjadi di dalam penerbangan Citilink QG 949 rute Batam-Surabaya pada Sabtu (18/11) kemarin.

“Pihak maskapai telah mencatat bahwa penumpang terkait telah mengakui kesalahannya. Penumpang tersebut melakukan pelanggaran dengan merokok di dalam toilet pesawat,” ujar Haza, Minggu (19/11).

Menindaklanjuti insiden tersebut, kata Haza, penumpang yang bersangkutan telah diserahkan kepada petugas keamanan penerbangan di darat.

“Tindak lanjut akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku guna memastikan kepatuhan terhadap regulasi penerbangan,” sebutnya.

Pihak Citilink pun mengapresiasi petugas udara maupun darat yang cepat merespon kejadian tersebut. Heza memastikan pihaknya tetap mengutamakan aspek keselamatan penerbangan.

“Citilink mengapresiasi petugas udara maupun darat yang telah dengan sigap menangani hal ini. Kami senantiasa selalu mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan agar seluruh penerbangan dapat berjalan secara optimal,” pungkasnya. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>