China Masters 2023: Dua Wakil Indonesia, Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia Lolos  Perempat Final


Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos Perempat final di kejuaraan China Masters 2023. (Dok. PBSI)

AKTUALITAS.ID – Dari sembilan wakil Indonesia yang bertanding di putaran kedua China Masters 2023 hari ini, Kamis (23/11), hanya dua yang sukses menang. Dua-duanya adalah wakil di sektor ganda putra.

Mereka yang mempertahankan gengsi Indonesia di China Masters tahun ini adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan.

Bertanding di Gymnasium Shenzhen Bay, Shenzhen, China, Pramudya/Yeremia mendapatkan tiket delapan besar dengan mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogard.

Juara Asia 2022 itu menang atas Kjaer/Sogard dua set langsung dengan skor 18-21 dan 16-21. Pramudya/Yeremia butuh waktu 35 menit untuk mengatasi perlawanan Kjaer/Sogard.

“Ini pertandingan pertama kami setelah sebelumnya mendapat bye. Di awal-awal kami masih kesulitan untuk beradaptasi dengan arena dan shuttlecock,” kata Pramudya usai laga sebagaimana dipetik dari rilis resmi PBSI.

Adapun Leo/Daniel mempertahankan tren positif dengan menyingkirkan runner-up Kejuaraan Dunia 2023, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Leo/Daniel menang dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-11 dalam waktu 63 menit.

Sementara itu, pasangan ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, harus kalah sebelum laga usai.

Cedera membuat Apriyani/Fadia mundur di set pertama menghadapi pasangan asal Prancis, Margot Lambert/Anne Tran dalam posisi tertinggal 9-16.

“Saya memilih mundur mengingat saya belum pulih dari cedera dan mengingat saya harus mempersiapkan menghadapi pertandingan yang masih banyak di tahun depan,” kata Apriyani.

“Saya memilih mundur ini juga untuk memikirkan nasib masa depan saya.” (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>