Menang TipIs Atas Uzbekistan, Perancis Lolos ke Semifinal Piala Dunia U-17 2023


Timnas Prancis U-17 melaju ke semifinal Piala Dunia U-17 2023 usai menghempaskan Timnas Uzbekistan U-17 1-0 (Foto: FFF)

AKTUALITAS.ID – Timnas Prancis U-17 sukses melaju ke semifinal Piala Dunia U-17 2023. Joan Tinces dan kawan-kawan menang tipis 1-0 atas Timnas Uzbekistan U-17 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (25/11/2023) petang WIB.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Uzbekistan U-17 tak bisa didampingi pelatih Jamoliddin Rakhmatullaev pada laga perempat final Piala Dunia U-17 2023. Diketahui, Jamoliddin diganjar kartu merah ketika bersua Timnas Inggris U-17 pada 16 besar.

Laga Prancis vs Uzbekistan di babak pertama berakhir imbang 0-0. Pertahanan solid Uzbekistan membuat Prancis yang memiliki banyak peluang frustrasi.

Namun di babak kedua, Uzbekistan lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk mencari gol. Namun beberapa upaya tim wakil Asia itu masih belum membuahkan hasil. Di menit ke-66 Uzbekistan berhasil menyarangkan bola ke gawang Prancis. Namun gol itu dianulir karena pemain sudah berada dalam posisi offside.

Prancis akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-83. Gol diciptakan oleh Ismail Bouneb. Peluang berawal dari tandukan Mathis Lambourde di kotak penalti yang masih membentur mistar, tapi Bouneb datang di waktu yang tepat untuk menyambar bola kedua. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Setelah tertinggal, Uzbekistan bermain lebih keluar untuk mencari gol penyama kedudukan. 

Namun, Prancis lebih banyak memberikan serangan kepada Uzbekistan pada sisa laga demi menambah keunggulan. Uzbekistan juga membuat ketar-ketir Prancis pada menit-menit akhir.

Akan tetapi tetap tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua tim. Prancis menang 1-0 atas Uzbekistan. Prancis lolo ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023.

Prancis masih menunggu lawan di semifinal Piala Dunia U-17 2023. Pemenang laga antara Mali melawan Maroko yang akan dihadapi Prancis. Dengan tersingkirnya Uzbekistan, wakil Asia di Piala Dunia U-17 2023 pun habis.  (RAFI)

Daftar Susunan Pemain

Timnas Prancis U-17 (4-3-3): Paul Argney (Kiper), Nhoa Sangui, Bastien Meupiyou, Joachim Kayi Sanda, Yoram Zague (Belakang), Nolan Ferro, Saimon Bouabre, Ismael Bouneb (Tengah), Tidiane Diallo, Mohamed-Amine Bouchenna, Joan Tincres (Depan).

Pelatih: Jean Luc Vannuchi

Timnas Uzbekistan U-17 (4-3-3): Muhammadyusuf Sobirov (Kiper), Azizbek Tulkunbekov, Bekhruz Djumatov, Sherzodbek Abdulboriev, Dilshod Abdullaev (Belakang), Lazizbek Mirzaev, Mukhammedali Reimov, Ollabergan Karimov (Tengah), Yakhyo Urinboev, Bekhrus Shukurullaev, Amirbek Saidov (Depan).

Pelatih: Jamoliddin Rakhmatullaev

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>