Piala AFC: Menang Telak Atas Stallion, Bali United Buka Peluang Lolos Babak 16 Besar


Bali United membuka peluang lolos ke babak 16 besar usai membungkam Stallion Laguna FC di babak penyisihan Grup G Piala AFC 2023-2024, Rabu(29/11/2023) . (Twitter/ @BaliUtd)

AKTUALITAS.ID – Bali United sukses memetik kemenangan telak 5-2 atas klub Filipina, Stallion Laguna FC, pada penyisihan grup G Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (29/11/2023).

Kemenangan ini membuka asa Bali United lolos ke babak 16 besar di AFC Cup.

Lima gol kemenangan Bali United dicetak oleh I Made Andhika Wijaya pada menit ke-23, Mohammed Rashid di menit ke-33, Elias Dolah di menit ke-51, Eber Bessa pada menit ke-65, dan Jefferson de Assis pada menit ke-86.

Dua gol Stallion Laguna dicetak oleh Jayvee Solon Kallukaran di menit ke-69 dan Griffin McDaniel pada menit ke-77.

Kemenangan ini membuat Bali United masih tetap bertengger di peringkat tiga klasemen sementara grup G dengan meraih tujuh poin. Posisinya masih belum aman. Bali United wajib menang melawan Terengganu FC di laga terakhir.

Jalannya Pertandingan 

Bali United tampil agresif sejak peluit dibunyikan oleh wasit asal India, Pranjal. Meskipun lebih dari lima peluang gol tercipta dalam 15 menit pertama, tim tuan rumah baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-24 melalui gol Andhika Wijaya.

Bali United menggandakan keunggulan setelah Muhammad Rashid menjebol gawang Stallion pada menit ke-34. Skor 2-0 bertahan  hingga babak pertama berakhir di tengah hujan deras. 

Memasuki babak kedua, Bali United terus menunjukkan dominasinya dengan mencetak dua gol tambahan melalui Elias Dolah pada menit ke-51 dan Eber Bessa (65).

Stallion Laguna membalas dengan gol Jayvee Kallukaran pada menit ke-69. Stallion memang berhasil mencetak gol kedua melalui aksi Griffin McDaniel pada menit ke-76. Namun, Bali United kembali menggila dengan gol kelima yang dicetak Jefferson Assis pada menit ke-86.

Dengan kemenangan ini, Bali United mengunci posisi ketiga dalam klasemen sementara grup G, sementara Stallion Laguna tetap berada di dasar klasemen dengan satu poin.

Pertandingan berikutnya bagi Bali United adalah menghadapi Terengganu pada 13 Desember 2023, di Malaysia, pada laga terakhir fase grup Piala AFC 2023/2024.

Sementara itu Terengganu FC dan Central Coast Mariners bermain imbang 1-1. Poin Bali United jika menang melawan Terengganu FC tidak mungkin menggeser posisi CC Mariners di puncak klasemen akhir karena kalah selisih gol dan head to head.

Peluang Bali United juga harus dilihat dari grup lain. Sebab di grup F, Machartur dan Phon Penh Crown yang bertengger di peringkat pertama serta kedua, sudah mengemas sembilan poin dan baru menjalani empat pertandingan. (RAFI)

Susunan pemain: 

Bali United: Adilson Maringga, Ardi Idrus, Elias Dolah, Ilija Spasojevic, Eber Bessa, Ricky Fajrin, Andhika Wijaya, Irfan Jaya, Rahmat Arjuna, Jajang Mulyana, dan Mohammad Rashid.

Pelatih: Stefano Cugurra

Stallion Laguna FC: Hayeson Pepito, Matthew Nierras, Griffin McDaniel, Cristian Ivanobski, Juan Diego Trujillo, Kraig Bonanken, Kenneth Pryde, Shirmar Felongco, Abraham Placito, Miguel Antonio Mendoza, dan Yuya Nomura. 

Pelatih: Ernest Thomas Victoria Nierras

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>