Ribuan Personel Gabungan Amankan Laga Persija Lawan Persita di SUGBK Malam Ini


Ilustrasi. Kepolisian (Dok. Polri)

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 2.627 personel gabungan terdiri dari TNI-Polri hingga Satpol PP diterjunkan untuk pengamanan dalam laga lanjutan Persija Jakarta vs Persita Tangerang pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia.

Diketahui pertandingan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Minggu, 3 Desember, pukul 19.00 WIB.

“2.627 personel dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Satpol PP, Dishub dan pemadam kebakaran,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi, Minggu (3/12/2023).

Susatyo menambahkan, dalam pengamanan untuk laga tersebut petugas akan dibagi menjadi tiga ‘formasi’ yakni di area luar stadion, area atau ring road dan area di dalam stadion.

“Memerintahkan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan pertandingan sepak bola tersebut agar melaksanakan tugas secara persuasif, humanis dan profesional,” katanya. 

Selain itu, pihak kepolisian juga telah menyiapkan pengaturan lalu lintas di sekitar GBK untuk mengantisipasi potensi kemacetan. Meskipun, pengaturan lalu lintas ini disesuaikan dengan kondisi situasional.

“Kami telah menyiapkan pengaturan lalu lintas yang bersifat situasional di lapangan,” ungkap Susatyo.

Susatyo memberikan imbauan kepada para pendukung atau suporter yang hadir untuk mematuhi semua aturan yang berlaku. Para penonton dilarang membawa barang-barang terlarang seperti senjata tajam, minuman keras (miras), narkoba, dan sejenisnya.

Para penonton juga diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban sehingga jalannya pertandingan sepak bola berlangsung dengan aman dan tertib. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>