Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bekasi 


Petugas logistik membuka bak truk pengangkut surat suara di gudang penyimpanan logistik KPU Kabupaten Bekasi, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (4/12/2023). (ANTARA

AKTUALITAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menerima logistik surat suara Pemilu 2024. Surat suara tersebut tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Bekasi, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu (02/12) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

“Alhamdulllah surat suara sudah tiba pagi tadi. Dalam hal ini petugas kepolisian ikut mengamankan penerimaan dan pembongkaran serta diawasi Bawaslu Kabupaten Bekasi,” kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido di Cikarang, Senin (4/12).

Ali Rido menjelaskan proses pengamanan logistik surat suara pemilu mulai dari penerimaan, pembongkaran, hingga penyimpanan melibatkan petugas dari kepolisian dengan pengawasan penuh dari Bawaslu Kabupaten Bekasi.

Dia menyatakan surat suara yang tiba pada tahap pertama ini merupakan surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Bekasi dengan estimasi 2.200.209 ditambah dua persen cadangan.

Sementara untuk lembar surat suara yang belum tiba yakni surat suara untuk pemilihan DPD RI, DPRD Provinsi, DPR RI, serta Presiden dan Wakil Presiden. Pihaknya masih belum mendapatkan kepastian terkait jadwal pengiriman surat suara dimaksud.

Ditambahkan, sambil menunggu sisa kelengkapan logistik. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terkait persiapan pendistribusian logistik Pemilu 2024 tersebut ke TPS-TPS. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>