Jelang Natal dan Tahun Baru, Pedagang Kembang Api Mulai Menjamur di Kabupaten Indramayu 


Ilustrasi. Kembang api. (ist)

AKTUALITAS.ID – Para pedagang kembang api mulai menjamur di Jalan Raya Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, jelang pergantian tahun.

Agus, salah satu pedagang kembang api mengungkapkan, biasanya penjualan akan meningkat secara signifikan saat menjelang malam pergantian tahun.

Biasanya, warga membeli kembang api jenis mercon untuk merayakan malam tahun baru, di wilayah mereka masing-masing. Banyaknya pembeli kembang api saat menjelang pergantian malam Tahun Baru menjadi berkah bagi para pedagang. Tidak sedikit pedagang di Jalan Raya Jatibarang tersebut menaikkan harga jual kembang api.

“Biasanya itu kalau malam Tahun Baru pedagang di pinggiran jalan ini ramai, makannya kalau ada pesta atau seremonian gitu harus order tiga hari sebelum Tahun Baru, soalnya pada sibuk jualan di pinggir jalan,” ungkap Agus, salah satu pedagang kembang api, Jumat (22/12/2023).

“Kita juga jual yang paketan, harganya mulai yang biasa itu Rp 3 juta dengan durasi lima menit, ada juga yang harga Rp 15 juta durasi sampai 10 menit, yang bikin beda bukan durasi, tetapi percikan api di atasnya, ada yang biasa, ada juga yang bagus keliatannya, setiap paketnya itu panjangnya sampai 35 meter,” pungkasnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>