Momen Liburan Natal, Seaworld Ancol Suguhkan Pertunjukan Santa Claus di Bawah Laut


SeaWorld Ancol

AKTUALITAS.ID – Dalam rangka memeriahkan momen liburan Natal dan akhir tahun, SeaWorld Ancol menyuguhkan rangkaian pertunjukan bertajuk Ancol Wonder Fest “Magical New Year Of Jakarta”. Salah satu pertunjukannya adalah Santa Claus Underwater atau aksi pemberian makan ikan di dalam laut oleh Santa Claus.

Jika membayangkan sosok Santa Claus, biasanya terbang mengendarai kereta dengan ditarik oleh rusa di langit malam natal, namun berbeda kali ini. Santa tak lagi terbang di langit, melainkan menyelam dan bermain bersama aneka satwa laut.

“Santa Claus Underwater itu adalah pertunjukkan pemberian makan hewan yang ada di SeaWorld dan itu dipadupadankan dengan Santa Claus, serta beberapa pertunjukan underwater kita,” jelas Kepala Departemen SeaWorld, Fajar Gunawan, di Kawasan Ancol, Jakarta, Senin (25/12/2023).

Tak hanya pertunjukkan Santa Claus dalam laut, ada juga sejumlah kegiatan khusus libur Nataru lainnya, yakni pengenalan biota baru king crab, meet and greet bersama ikon SeaWorld Santa Sharky, dongeng bawah laut, hingga food festival.

“Khusus SeaWorld Wonder Fest ini, kita adakan pada 23 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024,” ungkapnya.

Adapun Fajar menyampaikan, berbagai pertunjukan khusus momen liburan Nataru ini diusung demi menarik wisatawan lebih banyak lagi. Terbukti, mulai H-3 Nataru, SeaWorld Ancol mencatatkan kunjungan wisatawan naik 50 hingga 80 persen.

“Untuk tingkat kenaikan wisatawan sendiri kita dari H-3 sudah terlihat peningkatan hampir bisa 50-80 persen peningkatannya di liburan Nataru ini,” kata Fajar.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pada libur Natal 25 Desember 2024, sejak pagi hingga sore hari wisatawan terus memadati lokasi wisata SeaWorld.  (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>