Pj Gubernur Jabar Pastikan Ibadah Misa Natal 2023 Berjalan Aman dan Khidmat 


Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melakukan pengecekan bersama Forkopimda Jabar di tiga gereja di Kota Bandung yaitu Gereja Hok Kim Tong, Gereja Katedral dan GKI Maulana Yusuf, Minggu malam (24/12/2023). (Dok. Humas Jabar)

AKTUALITAS.ID – Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin memastikan ibadah Misa Natal 2023 di Jabar aman dan berjalan khidmat.

“Kami berkeliling ke tiga gereja, pertama untuk menyampaikan selamat Hari Natal, kami Forkopimda Jawa Barat menjamin keamanan pelaksanaan ibadah (Misa Malam Natal) berjalan damai dan penuh dengan kebahagiaan,” ujar Bey Machmudin, Minggu (24/12) malam.

Tidak hanya di Gereja Katedral Santo Petrus, sebelumnya Pj Gubernur Jabar dan jajaran Forkopimda juga melakukan pemantauan di Gereja GKI dan Gereja GKPI di Kota Bandung.

“Kita bersyukur saudara saudara kita menjalankan ibadah tahun ini secara khidmat, aman, dan damai,” ungkapnya.

Terkait kemacetan yang terjadi di wilayah Jawa Barat, Bey mengimbau kepada para wisatawan untuk menjaga kesehatan.

“Ini kan momen liburan, kita meminta masyarakat mematuhi aturan yang dilakukan petugas dan juga menjaga kesehatan baik kesehatan fisik serta kendaraan dalam kondisi prima,” tegasnya.

Diketahui, Pemantauan suasana Misa Malam Natal sengaja digelar guna meyakinkan masyarakat terkait amannya pelaksanaan Perayaan Natal dari kemungkinan adanya gangguan keamanan.

Dalam pantauan yang digelar di Gereja Katedral Santo Petrus, Forkopimda langsung memantau suasana para jemaat menjelang Misa Natal. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>