Prabowo Prihatin Atas Kasus Penembakan oleh OTK yang Menimpa Pendukungnya di Sampang


Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka. (Dok: AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan)

AKTUALITAS.ID – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berkomentar mengenai pendukungnya yang ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. 

Prabowo mengaku prihatin mengenai kejadian yang menimpa pendukungnya itu. Dirinya berharap agar kasus penembakan dapat terungkap pelaku dan motifnya.

“Saya turut prihatin, tapi saya bersyukur dia (korban penembakan) sudah agak stabil. Ini sedang diselidiki oleh polisi. Kita lihat nanti hasilnya penyelidikannya seperti apa. Ini tentunya, sesuatu yang mudah-mudahan akan ditemukan motif dan sebagainya,” ujar Prabowo dalam keterangannya, Rabu, (27/12/2023).

Sebelumnya, tokoh masyarakat di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Muarah (49 tahun) menjadi sasaran penembakan. Korban merupakan relawan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Peristiwa penembakan itu terjadi pada Kamis pekan lalu sekitar pukul 09.30. Saat itu, Muarah sedang duduk santai sambil minum secangkir kopi bersama beberapa warga setempat di depan toko di Banyuates.

Kemudian, datang 1 unit sepeda motor yang ditumpangi 2 orang bertubuh kekar. Keduanya memakai penutup wajah dan mengenakan helm. Di saat bersamaan, salah satu dari kedua pria tersebut mendekat dan melepaskan tembakan ke tubuh Muarah. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>