5 Rekomendasi Tempat Pesta Kembang Api di Jakarta, Saat Malam Pergantian Tahun


Ilustrasi - Malam pergantian tahun 2023 di Ancol (istimewa)

AKTUALITAS.ID – Merayakan momen malam pergantian tahun, masyarakat di Tanah Air biasanya menyalakan kembang api atau jalan-jalan ke tempat wisata bersama keluarga serta kerabat dekat untuk melihat pesta kembang api.

Tak hanya itu, beragam acara menarik hingga pesta kembang api yang sangat meriah di kota besar seperti Jakarta juga turut memeriahkan momen perayaan akhir tahun.

Menonton pertunjukan kembang api menjadi salah satu kegiatan rutin yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap malam pergantian tahun baru.

Kemeriahan pesta kembang api menjadi salah satu hiburan tersendiri bagi banyak kalangan masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya di Jakarta. Perayaan tersebut juga sangat cocok disaksikan bersama keluarga, kerabat, maupun pasangan.

Di Jakarta sendiri, tak sedikit kawasan yang biasanya menjadi lokasi untuk menonton pesta kembang api tahun baru 2024.  

Berikut lima rekomendasi tempat nonton pesta kembang api di Jakarta.

1. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional atau Monas yang merupakan ikon dari Kota Jakarta ini menjadi tempat wisata untuk nonton pesta kembang api pertama yang wajib kamu kunjungi.

Monas turut memeriahkan malam pergantian tahun 2023 ke 2024 dengan mengadakan acara pesta kembang api spektakuler. Tak hanya itu, sejumlah pertunjukan musik serta deretan kuliner kaki lima juga akan hadir dalam perayaan pergantian tahun.

2. Bundaran HI

Bundaran Hotel Indonesia (HI) menjadi salah satu tempat yang cocok untuk kamu datangi pada saat perayaan tahun baru 2024 kali ini. Tak hanya diselenggarakan pada tahun ini saja, kawasan yang berada di Jakarta Pusat ini juga sering kali membuat pesta kembang api yang cukup megah.

Selain pesta kembang api, kawasan Bundaran HI juga akan menyelenggarakan acara Car Free Night yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB pada 31 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024 pukul 02.00 WIB di Jalan Sudirman sampai MH Thamrin.

3. Ancol

Dikenal sebagai tempat wisata paling populer di Jakarta, Ancol dapat menjadi rekomendasi tempat nonton pesta kembang api terakhir yang bisa kamu kunjungi untuk merayakan momen tahun baru 2024.

Destinasi wisata akhir tahun satu ini akan menyajikan perayaan pesta kembang api yang megah pada malam tahun baru 2024. Acara tersebut rencananya akan dimulai setelah pukul 00.00 untuk menyambut pergantian tahun 2023 ke 2024 dengan kembang api yang berwarna-warni.

4. Kota Tua Jakarta

Rekomendasi tempat wisata untuk nonton pesta kembang api selanjutnya adalah Kota Tua Jakarta. Kawasan yang penuh dengan bangunan bersejarah ini juga akan dihiasi oleh pesta kembang api pada malam pergantian tahun 2024.

Kerlap-kerlip serta megahnya pancaran kembang api akan terlihat di langit malam sekitaran Kota Tua. Pengunjung nantinya bisa menghabiskan waktu akhir tahun bersama keluarga serta kerabat di bangunan tua sekaligus melihat kembang api.

5. Pantai Indah Kapuk (PIK)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) yang terletak di Jakarta Utara menjadi tempat wisata paling populer bagi sebagian masyarakat di Jakarta.

Tak hanya menawarkan sederet tempat kuliner, kawasan tersebut juga kerap kali menawarkan kemeriahan pesta kembang api kepada para pengunjungnya di setiap momen tahun baru.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Jakarta untuk menonton acara pesta kembang api di momen pergantian tahun baru 2024. Selamat berlibur! (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>