Jakarta Lengang Saat Libur Tahun Baru 2024


Ilustrasi. Jakarta lengang (Dok. Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Mengawali tahun 2024, sejumlah jalan arteri di Jakarta lengang. Lalu lintas relatif lancar dibandingkan dengan hari-hari biasa di jam kantor yang biasanya padat.

Seperti pantauan di lapangan, lalu lintas (lalin) cenderung lengang di sepanjang Jalan Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (1/1/2024) pagi. Kondisi ini terjadi di kedua arah, baik dari arah Menteng maupun arah Mampang, Jakarta Selatan.

Sesekali kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua melintas termasuk TransJakarta yang sudah nampak wira-wiri meski penumpang di dalamnya terpantau sepi. 

Tidak hanya di Jalan Rasuna Said Kuningan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan juga terpantau lengang. Pantauan lengangnya jalanan Ibu Kota ini seperti yang terlihat di depan Menara Jamsostek, begitu juga yang terpantau di depan Gedung Patra Niaga Pertamina.

Lengangnya Jakarta pagi ini juga karena tanggal 1 Januari 2024 ditetapkan sebagai hari libur nasional. Momen tanggal merah di awal tahun ini dimanfaatkan para pekerja kantoran utamanya untuk berlibur di rumah atau bahkan masih di lokasi wisata setelah tadi malam memanfaatkan momentum pergantian tahun.

Adapun cuaca pada pagi terpantau cerah berawan di sekitar Jakarta Selatan. Ada beberapa spot jalanan yang terlihat ada genangan setelah semalam pada saat jelang malam tahun baru diguyur hujan. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>