Bertemu Empat Mata, Jokowi dan Prabowo Asyik Makan Malam Bareng di Menteng


Presiden Joko Widodo saat makan malam bersama Menhan Prabowo di Rumah Makan Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2024).(Dok.istimewa)

AKTUALITAS.ID –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu empat mata dengan Menteri Pertahanan yang juga calon presiden Prabowo Subianto. Jokowi terlihat makan malam berdua dengan Prabowo yang viral di media sosial.

Dalam video, Presiden Jokowi tampak mengenakan kemeja putih, sedangkan Prabowo memakai batik bermotif berwarna cokelat. 

Tampak keduanya berbicara secara intens. Sesekali keduanya juga tertawa dan tersenyum.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan makan malam itu digelar Jumat (5/1/2024) ini.

“Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bapak Prabowo Subianto,” kata Ari saat dikonfirmasi.

Ari lebih lanjut tak menjawab rinci mengenai pertemuan antara Jokowi dan Prabowo. Termasuk soal apakah ada sosok lain yang hadir dalam pertemuan itu. Dia hanya menegaskan, Jokowi dan Prabowo bertemu untuk makan malam bersama.

Begitu juga soal substansi pembicaraan, Ari mengaku tak tahu saat ditanya apakah keduanya membahas soal pemilu maupun pilpres yang digelar kurang lebih satu bulan lagi.

“Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya masakan Nusantara di rumah makan itu enak,” tutur Ari.

Diketahui, selain berstatus Menhan, Prabowo Subianto kini merupakan capres. Dia berpasangan dengan cawapres Gibran Rakabuming Raka. Gibran sendiri merupakan anak sulung Presiden Jokowi. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>