Tutup Tahun 2023, Chery Sukses Menjual 1,8 Juta Unit Mobil 


Chery Omoda 5 GT segera dikirim ke konsumen. (Istimewa)

AKTUALITAS ID – Chery Group menutup tahun 2023 dengan prestasi penjualan sebesar 1.881.316 unit. Total penjualan pada tahun 2023 lalu menandai pertumbuhan dari setiap tahunnya sebesar 52,6%.

Pencapaian ini melampaui tingkat pertumbuhan industri dan menegaskan posisi Chery sebagai eksportir mobil penumpang teratas di China selama 21 tahun berturut-turut, dengan ekspor sebanyak 937.148 kendaraan.

“Pencapaian Chery Group yang luar biasa pada tahun 2023 ini merupakan bukti kinerja global yang sangat solid sepanjang 2023, termasuk di Indonesia. Semangat Chery Group tentunya juga menular kepada kami tim Chery di Indonesia untuk terus memperkuat posisi Chery sebagai merek mobil global terkemuka, ” ujar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Harry juga menekankan implementasi strategi Chery yang menggabungkan kemampuan kendaraan dengan energi konvensional atau bensin dengan energi yang lebih ramah lingkungan. Transformasi model Tiggo 7 dan Tiggo 8 dan menjadi Tiggo 7 Pro Plug-in Hybrid dan Tiggo 8 Pro Plug-in Hybrid menjadi bagian dari upaya ini. Selain itu, Chery juga memperkenalkan seri EQ dan model ramah lingkungan lainnya.

Di pasar Indonesia, Chery diperkenalkan melalui model Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Omoda 5 GT, Omoda 5, dan mobil listrik Omoda E5 yang sudah dirakit lokal.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) melakukan investasi sekitar Rp 250 miliar untuk produksi mobil listriknya di Indonesia. Kolaborasi dengan Handal Indonesia Motor memungkinkan perakitan Omoda E5 dilakukan di fasilitas pabrik milik Handal Motor di Bekasi, Jawa Barat. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>