Diduga Langgar Prosedur, Propam Periksa Personel yang Terlibat dalam Penangkapan Saipul Jamil


Pedangdut Saipul Jamil dikabarkan ditangkap polisi terkait narkoba. Penangkapan Saiful Jamil viral di media sosial. (Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Polisi yang tangkap penyanyi dangdut Saipul Jamil diperiksa Propam, diduga langgar prosedur penangkapan.

Penangkapan Saipul Jamil oleh polisi sempat bikin heboh dan jadi viral di media sosial.

Apalagi Saipul Jamil juga berteriak-teriak histeris karena ia pikir dibegal rampok dan akan dibunuh.

Aksi polisi ini pun menuai kecaman dan kritik dari masyrakat.

Kini, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menugaskan Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) untuk memeriksa anggota Unit Narkoba Polsek Tambora yang menangkap pedangdut Saipul Jamil dalam kasus penyalahgunaan narkoba oleh asistennya.

Syahduddi mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan lantaran terdapat indikasi pelanggaran dalam proses penangkapan yang sempat viral beberapa waktu lalu.

“Kami menjamin pemeriksaan Propam terhadap anggota yang terlibat dalam penangkapan tersebut berjalan dengan obyektif dan bisa memberikan rasa keadilan bagi semua pihak,” kata Syahduddi dalam keterangannya, Selasa (9/1/2024).

Ia mengatakan, akan memberi sanksi kepada para bawahannya itu apabila nanti dari hasil pemeriksaan, terbukti melanggar prosedur.

“Di satu sisi kita mengapresiasi upaya anggota Unit Narkoba Polsek Tambora dalam melakukan penegakan hukum dan memberantas narkoba,” katanya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>