Pemkab Gorontalo Serahkan Bantuan Sosial bagi Anak Yatim Senilai Rp 600 Ribu


Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berfoto bersama penerima bantuan di Desa Tinelo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Gorontalo

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menyerahkan bantuan sosial untuk anak yatim piatu di Kecamatan Telaga, Tilango, Talaga Jaya dan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Untuk memastikan penyaluran bantuan sudah sesuai dengan data yang ada, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingoia menyerahkan bantuan secara langsung.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh penerima manfaat,” ucap Nelson di Gorontalo, Selasa.

Ia menjelaskan, bantuan sosial yatim piatu tersebut sebesar Rp600 ribu per orang.

“Saya juga ingin memberikan semangat kepada penerima manfaat karena bantuan ini sangat terbatas senilai Rp600 ribu, tetapi semangat itulah yang sangat penting, maka saya datang memberikan semangat kepada adik-adik untuk sukses dan sekolah dengan baik,” ujar Nelson.

Menurut dia, walaupun dengan nominal yang tidak banyak, tetapi bantuan itu harus berlanjut pada 2024, sehingga data bagi penerima bantuan terus dipastikan dan harus tepat sasaran.

“Data penerima manfaat diberikan oleh desa, kepala desa, dan camat, sehingga dipastikan semuanya benar. Pada tahun 2024 penerima manfaat akan mendapatkan bantuan lagi,” kata dia.

Ia berharap penerima manfaat patut mensyukuri bantuan yang diserahkan tersebut.  (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>