Jonatan Christie Langsung Tersingkir di Babak Awal Malaysia Open 2024


Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (Humas PBSI)

AKTUALITAS.ID – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie langsung tersingkir di babak awal Malaysia Open. Jojo, begitu biasa dia disapa, kalah dari pebulu tangkis India, Srikanth Kidambi dalam tiga set, Selasa (9/1/2024).

Berdasarkan flashscore, Jojo mulanya bisa menang dengan skor 21-12 di set pertama. Namun, di dua set selanjutnya, Jojo harus mengakui keunggulan Kidambi. Di set kedua Srikanth  menang 21-18 dan set ketiga Srikanth menang 21-16.

Kekalahan ini tentu menjadi catatan buruk bagi Jojo di awal tahun. Kekalahan di babak 32 besar ini juga lebih buruk daripada catatan Jojo di tahun lalu. Di Malaysia Open tahun lalu, Jojo tersingkir di babak 16 besar dari Kenta Nishimoto.

Pada babak 16 besar, Srikanth akan bertemu pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Dia berhasil meraih tiket babak kedua seusai menundukkan Kante Tsuneyama dari Jepang, 21-15 dan 21-9.

Jojo gagal mengikuti jejak ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, yang melaju setelah menundukkan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau,

Rehan/Lisa menaklukkan ganda Jerman itu setelah bertarung tiga gim dengan skor 21-15, 12-21, dan 21-17. Ganda campuran peringkat ke-19 itu meraih tiket babak selanjutnya setelah bermain 58 menit.  

“Alhamdulillah kami cukup senang dengan kemenangan hari ini walau secara permainan kami merasa belum maksimal. Kami mau fight di tahun ini, mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Ikut Olimpiade atau tidak itu urusan nanti, yang penting kami maksimal dahulu setiap pertandingan,” kata Rehan setelah menaklukkan pasangan peringkat 30 itu.

Pada babak 16 besar, Rehan/Lisa akan bertemu unggulan teratas Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Ganda Tiongkok itu melaju setelah menundukkan wakil Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/NgTsz Yau, 21-14 dan 21-17. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>