Peduli dengan UMKM, Relawan Rembuk Pagi Bertekad Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran


AKTUALITAS.ID – Relawan UMKM Prabowo-Gibran (Rembuk Pagi) secara resmi mendeklarasikan diri untuk mendukung capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ketua Umum Rembuk Pagi, Bobby Afrial mengatakan, dukungan yang diberikan kepada Prabowo-Gibran dikarenakan dari tiga kontestan yang ikut bertarung di Pilpres 2024 hanya paslon nomor urut 2 yang mempunyai komitmen untuk memperjuangkan ekonomi kerakyatan.

“Artinya kemarin seperti mas Gibran bilang masalah hilirisasi, UMKM menjadi salah satu pilar utamanya dan kemudian mempermudah di sektor perbankan untuk UMKM,” kata Bobby di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024).

Bobi menjelaskan, karena Prabowo-Gibran akan berkomitmen untuk memperjuangkan UMKM. Begitu juga dengan Rembuk Pagi yang akan bertekad memengkan Prabowo-Gibran untuk satu putaran.

“Dengan ini Kami rembuk pagi relawan UMKM Prabowo Gibran siap memenangkan bapak haji Prabowo Subianto menjadi presiden RI 2024-2029 dengan satu putaran,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Ali Masykur Musa mengaku berterima kasih atas dukungan dari relawan tersebut. Senada dengan dukungan dari UMKM, Ali mengatakan terdapat empat program untuk mempercepat peningkatan UMKM

“Yang pertama adalah memberikan kemudahan mikro, finance dan permodalan dengan bunga yang sangat rendah. Karena ini satu hal yang menjadi masalah teman-teman UMKM adalah permodalan,” ucap dia.

Kedua, kata dia yaitu meningkatkan UMKM dalam jaringan marketing. Sehingga, UMKM bisa menjangkau konsumen keseluruh lapisan masyarakat.

“Iya produk kalau marketing nya pemasarannya kurang bagus, maka produk itu tidak akan sampai kepada pembeli. Jadi dengan demikian, Pak Prabowo mas Gibran akan mempermudah pencangkokan dari Produk produk UMKM Dalam pasar yang lebih luas,” kata dia.

Selain itu, kata Ali, terkait kualitas packaging dan penampilan sehingga produk UMKM dapat menarik perhatian.

“Zamannya sudah berubah Menjajakan tidak lagi kita ada tempat pariwisata datang ini menawar-nawarkan yang jual satu. Tapi kalau pakai digital marketing e-commerce maka itu omsetnya akan tinggi. Nah empat langkah inilah yang akan diupayakan oleh Pak Prabowo mas Gibran untuk mempercepat bangkitnya UMKM di Negeri Indonesia,” pungkasnya. [Yan Kusuma/Eki]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>