Ingin Menang Sekali Putaran, Minang Sedunia akan Gencar Kampanyekan Prabowo-Gibran


AKTUALITAS.ID – Perantau minang yang berada di DKI Jakarta melakukan deklarasi dukungan untuk Capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pilpres 2024.

“Kita disini semua perantau minang, tetap konsisten mendukung bapak Prabowo,” ungkap Ketua Minang Sedunia untuk Prabowo-Gibran Burmalis Ilyas dalam acara ‘Minang Sedunia untuk Prabowo-Gibran’ di IS Plaza, Jakarta Timur, Jumat (2/2/2024).

Ilyas menegaskan, pihaknya akan lebih gencar mensosialisasikan Prabowo-Gibran baik secara langsung maupun melalui media sosial. Ia yakin, Prabowo-Gibran bisa meraih kemenangan dengan sekali putaran.

“Kita harus banyak sabar, kita tidak boleh menyerang, kita harus banyak bertahan, jadi strategi kita strategi bertahan. Karena yang kita dukung adalah menhan, jadi keahlian kita bertahan. Kita tidak takabur, tapi insyaAllah sekali putaran,” ucapnya.

Capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dipastikan dapat memenangi suara di Sumatera Barat (Sumbar) pada Pilpres 2024 mendatang.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor mengatakan dapat memenangi suara di Sumatera Barat (Sumbar) pada Pilpres 2024 mendatang.

Dirinya juga menargetkan, Prabowo-Gibran bisa unggul dari paslon lain karena punya riwayat kemenangan di wilayah tersebut.

“Tahun 2019, Pak Prabowo itu menang di atas 80 persen, nah sekarang ada tiga paslon, target kita cukup menang 53 persen.
InsyaAllah Sumatera Barat,” kata Afriansyah.

Afriansyah mengatakan, potensi menang semakin besar karena pihaknya bersama masyarakat minang juga akan terus mensosialisasikan Prabowo-Gibran kepada masyarakat yang ada di Sumbar.

“Itu bisa terjadi, karena sekarang kami dari tokoh-tokoh masyarakat minang ini tetap bergerak sosialisasi walaupun dari Jakarta kita tetap melalukan koordinasi dengan keluarga besar kita yang ada di Sumatera Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Afriansyah menjelaskan bahwa Minang Sedunia dibentuk untuk menggerakkan masyarakat minang agar kompak mendukung Prabowo-Gibran dengan cara-cara yang baik dan santun.

“Utamanya adalah untuk mengkompakkan masyarakat minang yang ada di seluruh Indonesia, untuk bersatu, jangan terkotak-kotak, tentunya kita santun melakukan kampanye politik, tidak usah menghujat sana sini, juga tidak usah membuat berita hoax,” ucapnya. [Yan Kusuma/Ari Wibowo]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>