Hadiri Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Megawati: Jangan Lagi Intimidasi Rakyatku


Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutannya pada acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024). (ist)

AKTUALITAS ID – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianggap telah melakukan intimidasi kepada pendukung calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Ingat, hei polisi, jangan lagi intimidasi rakyatku! Hei tentara, jangan lagi intimidasi rakyatku,” kata Megawati dalam pidato sambutannya di Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024).

Sebagai pewaris kemerdekaan sekaligus putri Presiden Pertama RI Soekarno, Megawati mengingatkan jika setiap warga negara sepatutnya dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ia pun menyindir adanya upaya mempertahankan kekuasaan.

“Kita tidak boleh dipecah-pecah hanya karena berkeinginan untuk melanggengkan kekuasaan, betul apa tidak?” kata Megawati berapi-api.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat jangan takut terhadap ancaman yang dianggap merugikan bangsa dan negara. Megawati meyakini seluruh masyarakat terlindungi oleh konstitusi dan diperlakukan sama di mata hukum.

“Apa dia presiden, apa dia menteri, apa dia namanya TNI, Polri, dia adalah rakyat Indonesia. Ingat! Betul apa tidak?” ujar Megawati menegaskan.

Megawati turut menyinggung kasus yang menjerat Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Aiman Witjaksono terkait pernyataan aparat tak netral di Pemilu 2024 dan kasus pelarangan banner di Gunung Kidul. 

Ia menilai seharusnya aparat kepolisian tidak boleh sewenang-wenang terhadap rakyat yang mengemukakan pendapat.

Diketahui, pasangan capres)-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menggelar kampanye akbar di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu hari ini. Kampanye bertemakan ‘Konser Salam Metal’ ini dihadiri oleh relawan yang berasal dari penjuru daerah. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>