PPK Cibeureum Kuningan Tuntaskan Pleno Ulang Penghitungan Suara Pemilu 2024


Ilustrasi. Nyoblos di pemilu. (Ist)

AKTUALITAS.ID – Meskipun ditandai proses pengulangan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, akhirnya secara tuntas sudah menyelesaikan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah kerjanya.

Hal tersebut dikemukakan Ketua PPK Cibeureum Andi Kusyono, Sabtu (24/2) malam.

Menurut Andi, pihaknya baru saja melakukan penghantaran, mengembalikan logistik hasil Pemilu 2024 kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan. “Alhamdulillah kami baru saja selesai mengantarkan logistik pemilu ke pihak KPU Kuningan hasil pleno ulang yang dilaksanakan, Jumat (23/2/2024) kemarin,” terangnya.

Dia membenarkan, PPK Cibeureum melakukan pleno ulang rekapitulasi penghitungan suara. Berdasarkan atas rujukan KPU Kabupaten Kuningan sesudah menerima usulan rekomendasi dari Bawaslu kabupaten setempat. “Hasil pleno PPK yang dilaksanakan pada Minggu (18/2/2024) memang harus diulang dan kami sudah menempuhnya,” ujar Andi.

Ditambahkannya, tugas untuk pleno rekapitulasi penghitungan suara di wilayah kerja PPK Cibeureum sudah selesai dan selanjutnya tinggal menunggu tahapan pleno KPU Kabupaten Kuningan. “Kami (PPK-red) juga besok ada rakor dengan pihak KPU Kuningan,” pungkasnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>