Sambangi Pasar Senen, Wali Kota Jakpus Cek Harga dan Stok Pangan Jelang Ramadhan


Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan peninjauan harga dan kesediaan pangan di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024). (Kominfotik Jakarta Pusat)

AKTUALITAS.ID –  Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma, melakukan inspeksi langsung ke Pasar Senen Blok III, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, pada hari Jumat (8/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan menjelang bulan puasa.Dalam kunjungannya, Dhany Sukma berdialog dengan para pedagang untuk mendapatkan informasi langsung terkait harga dan stok bahan pangan seperti telur, beras, terigu, gula, daging ayam, dan daging sapi. 

“Kami menemukan bahwa harga beberapa komoditas seperti tomat mengalami kenaikan, namun untuk beras ada penurunan. Terigu dan gula cenderung stabil dengan sedikit penurunan pada gula, sementara harga ayam mengalami kenaikan dan daging sapi stabil,” ungkap Dhany.

Lebih lanjut, Dhany menyatakan bahwa suplai bahan pangan di pasar sudah cukup bagus dan stok masih berlimpah, menjamin ketersediaan untuk pemenuhan kebutuhan selama Ramadhan. Untuk memastikan masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat juga akan melaksanakan operasi pasar murah yang dijadwalkan berlangsung di setiap kelurahan selama bulan Ramadhan.

“Insyaallah harga akan tetap terkendali, dan kami akan rutin melaksanakan pasar murah untuk membantu masyarakat,” ucap Dhany.

Kegiatan pengecekan harga dan stok pangan ini juga dihadiri oleh pejabat terkait, antara lain Kabag Perekonomian Setko Administrasi Jakarta Pusat M Yassin, Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi, Camat Senen Ronny Jarpiko, serta Lurah Senen Henny Mahrojah, menunjukkan komitmen pemerintah dalam mengawal kesiapan menjelang Ramadhan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat Jakarta Pusat dalam menyambut bulan suci Ramadhan, dengan jaminan akses terhadap bahan pangan yang cukup dan harga yang stabil. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>