Pemkab Tapsel Salurkan Bantuan Sembako dalam Safari Ramadhan 1445 H


Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan Sofyan Adil (dua kanan) menyerahkan bantuan kepada BKM Masjid Nurul Ilmi di Kecamatan Tantom Angkola, Rabu (20/3) dalam rangka Safari Ramadhan 1445 H/Tahun 2024. (Ist)

AKTUALITAS.ID – Pada Rabu malam (20/3), Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah/Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Masjid Nurul Ilmi, Desa Batu Horpak, Kecamatan Tano Tombangan (Tantom) Angkola, Tapsel.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Pemkab Tapsel, Sofyan Adil, yang mewakili Bupati Tapsel, mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan mencakup paket sembako yang diberikan kepada 7 orang kaum perempuan lansia. Selain itu, juga diberikan bantuan uang tunai kepada 10 orang yang bersumber dari unit pengumpul zakat Kecamatan Tantom Angkola.

“Pemkab Tapsel juga memberikan tambahan 10 kain sarung, Al Quran, serta alat pembersih ambal/sajadah sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat. Tak hanya itu, Masjid Nurul Ilmi juga menerima jam dinding dari BKPRMI Tapsel sebagai penunjang kegiatan ibadah di masjid tersebut,” kata Sekda.

Sofyan Adil juga menyampaikan salam dari Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, yang saat ini sedang melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci Makkah kepada para jamaah yang hadir. 

Beliau juga memberikan apresiasi kepada pihak kecamatan, unsur PKK, kepala desa, dan masyarakat Tantom Angkola atas pelaksanaan Safari Ramadhan ini.

Keberhasilan dan kepedulian Pemkab Tapsel dalam menyediakan bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>