Tanggapi Isu Jabat Ketum Golkar, Jokowi: Saya Sementara Ini Ketua Indonesia Saja


Presiden Joko Widodo. (BPMI Setpres)

AKTUALITAS.ID – Presiden RI Joko Widodo memberikan tanggapan santai terkait beredarnya isu dirinya yang menjadi Ketua Umum Partai Golkar. 

“Saya sementara ini ketua Indonesia saja,”  kata Presiden Jokowi seraya berkelakar menanggapi pertanyaan awak media, seperti disaksikan dalam tayangan video yang diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis.

Isu ini muncul setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan adanya pertemuan antara Presiden Jokowi dan partai berwarna kuning tersebut. Airlangga menyatakan bahwa Jokowi dan Golkar telah melakukan rapat, menunjukkan kedekatan dan kenyamanan Presiden dengan partai tersebut.

Dalam konferensi pers usai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Jakarta Barat, Airlangga mengatakan, “Pak Jokowi dan Partai Golkar memang sudah rapat,” yang disambut tawa dari petinggi Partai Golkar lainnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia juga menyatakan bahwa partainya cukup dekat dengan Jokowi karena Golkar telah konsisten mendukung Presiden Jokowi sebagai presiden ketujuh RI.

Meskipun ada kedekatan dan isu-isu terkait, Presiden Jokowi tetap menjaga sikap netralitasnya sebagai kepala negara. Tanggapannya yang santai dan berkelakar terhadap isu tersebut menunjukkan sikapnya yang bijak dalam menanggapi dinamika politik yang berkembang.

Isu kedekatan antara Jokowi dan Partai Golkar ini menjadi perhatian publik terutama terkait dampaknya terhadap politik nasional dan dinamika partai-partai politik di Indonesia. 

Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi mengenai status Jokowi dengan partai politik lainnya, termasuk PDI Perjuangan. Dinamika politik Indonesia terus berkembang, dan publik menantikan langkah-langkah selanjutnya dari Presiden Jokowi terkait isu ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>