Ditunjuk Jokowi jadi KSAU, Marsdya TNI Tonny Harjono: Siap Menyongsong Tugas Baru


Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsekal Madya (Marsdya) TNI Mohamad Tonny Harjono - (Foto: media sosial)

AKTUALITAS.ID – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, telah meneken Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/TNI/Tahun 2024 pada tanggal 25 Maret 2024, yang menetapkan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) yang baru.

Keputusan ini menjadikan Tonny sebagai sosok yang diharapkan untuk membawa perubahan positif dan dinamis dalam pengembangan dan modernisasi TNI Angkatan Udara (AU).

Tonny, yang saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II), menerima berita ini dengan penuh rasa tanggung jawab. 

“Saya merasa terhormat dan siap untuk menyongsong tugas baru sebagai KSAU,” kata Tonny saat ditemui di sela-sela kegiatannya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Meski telah diumumkan sebagai calon tunggal KSAU, Tonny masih menunggu undangan resmi pelantikan dari Istana. 

“Saya belum menerima undangan pelantikan, namun saya memohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, yang saat ini masih menjabat sebagai KSAU, akan segera memasuki masa pensiunnya pada tanggal 9 April 2024. Hal ini menandai peralihan kepemimpinan yang ditunggu-tunggu di TNI AU.

Dengan latar belakang karir yang cemerlang di lingkungan TNI AU, termasuk pernah menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres), Tonny dipandang sebagai pemimpin yang mampu menghadapi berbagai tantangan dan merumuskan strategi baru untuk menghadapi dinamika keamanan dan pertahanan yang terus berkembang.

Dengan kehadiran Tonny sebagai KSAU yang baru, diharapkan TNI AU dapat terus berkembang dan menjadi kekuatan pertahanan yang semakin tangguh dan profesional di era globalisasi saat ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>