KRL KA 5508 Berhasil Dievakuasi Tanpa Korban, KAI Commuter Line Tetap Beroperasi


Kereta Commuter Line yang anjlok di depan WTC Mangga Dua Jakarta, Sabtu (13/3/2024). (Foto: ANTARA)

AKTUALITAS.ID – PT KAI Commuter Line dengan sigap menangani insiden anjlokan kereta rel listrik (KRL) yang terjadi di lintas Stasiun Kampung Bandan-Rajawali, depan WTC Mangga Dua. 

“Penanganan pada rangkaian seluruhnya sudah dievakuasi ke tempat aman dan tidak ada korban atas peristiwa tersebut,” kata Leza Arlan, dari External Relations & Corporate Image Care PT KAI Commuter Line, di Jakarta, Sabtu.

Insiden terjadi sekitar jam 07.00 WIB, di mana KRL KA 5508 relasi Kampung Bandan-Cikarang via Pasar Senen anjlok di KM 1+3/4. Namun, berkat respons cepat dan efisien, seluruh penumpang dan awak kereta dievakuasi ke tempat lebih aman.

Meskipun insiden ini terjadi, layanan operasional KAI Commuter tetap berjalan. “KAI Commuter merekayasa pola operasi perjalanan KRL commuter relasi Cikarang/Bekasi – Kampungbandan via Pasar Senen maupun perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi – Kampungbandan via Manggarai,” jelas Leza.

Terkait keselamatan perjalanan, KAI Commuter melakukan pengaturan pembatasan kecepatan perjalanan kereta saat melintas di lokasi insiden. Mereka juga terus mengimbau kepada pengguna KRL untuk selalu mengikuti arahan petugas di lapangan.

“Direlokasi perjalanannya hanya menggunakan satu jalur (karena satu jalur masih dalam proses evakuasi),” tambah Leza. 

KAI Commuter juga menyampaikan permohonan maaf atas adanya kendala perjalanan KRL pada lintas Stasiun Kampung Bandan – Stasiun Rajawali. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>