Mulai 14 Februari, Tiket KA Mudik Lebaran Bisa Dipesan


AKTUALITAS.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah mulai menjual tiket kereta api untuk angkutan lebaran mulai tanggal 14 Februari 2020 atau tepatnya pada hari Jumat besok. Tiket ini bisa diakses dan dipesan di web KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan bahwa tiket yang sudah dibeli pada tanggal 14 Februari merupakan jadwal perjalanan kereta reguler H-10 hingga H+10 lebaran. Tepatnya pada jadwal 14 Mei hingga 4 Juni 2020.

“Tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya,” ujar Edi lewat keterangan resminya, Selasa (11/2/2020).

Edi mengingatkan para calon penumpang harus lebih teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri saat melakukan pemesanan. Dia meminta agar penumpang merencanakan perjalanan sebaik mungkin.

“Termasuk estimasi perjalanan ke stasiun, jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa berangkat mudik Lebaran,” sebut Edi.

Edi mengatakan pihaknya telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket. Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar.

“Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI. Tujuannya untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar. Lalu, saat akan memesan tiket Lebaran, pastikan koneksi internet stabil, siapkan juga rute atau tanggal alternatif perjalanan, serta cek ketersediaan tiket secara berkala,” tutup Edi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>