Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia pada Usia 96 Tahun


Potret pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo. ANTARA/

AKTUALITAS.ID – Mooryati Soedibyo, pendiri perusahaan pembuat produk perawatan kecantikan Mustika Ratu, telah berpulang pada usia 96 tahun pada Rabu, 24 April pukul 01.00 WIB. Kabar duka ini disampaikan oleh pembawa acara dan mantan Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, melalui unggahan di akun Instagramnya.

“Dengan sedih kami mengabarkan kepergian Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari, pada usia 96 tahun (5 Januari 1928 – 24 April 2024). Innalillahiwainnailaihirojiun,” tulis Tantowi dalam unggahannya.

Tantowi juga menambahkan, “Selamat jalan Bu Moor. Semoga seluruh amal ibadah dan kebaikan ibu semasa hidup akan meringankan langkah ibu kembali ke pangkuan-NYA. Saya bersaksi ibu adalah orang baik yang telah banyak berbuat bagi bangsa ini.”

Mooryati Soedibyo dikenang sebagai perempuan pengusaha yang visioner, cucu dari Raja Kasunanan Surakarta Paku Bowono X. 

Ia memulai bisnis jamu pada tahun 1975 dan mendirikan Mustika Ratu pada tahun 1978. Produk jamu racikannya tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat Indonesia, tetapi juga telah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri, termasuk di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Serikat.

Selain sebagai pengusaha sukses, Mooryati juga dikenal sebagai pendiri Yayasan Puteri Indonesia dan pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia, yang telah digelar setiap tahun sejak 1992. 

Dengan berbagai kontribusinya, Mooryati Soedibyo akan selalu dikenang sebagai tokoh yang berjasa bagi kemajuan industri kecantikan dan kesehatan serta sebagai pelestari budaya Indonesia. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>