Connect with us

Berita

Kiai Ma’ruf Hadiri Zikir dan Doa Bersama Santri se-Depok

Kiai Ma’ruf targetkan raih 70 persen suara di Depok.

Published

on

AKTUALITAS.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres), Ma’ruf Amin  menghadiri acara zikir dan doa bersama dengan para kiai dan santri se-Kota Depok yang digelar di Masjid Syeikh Maulana Yusuf, Pesona Khayangan, Mekarjaya, Depok, Sabtu (12/1/2019).

Cawapres nomor urut 01 itu turun dari mobil bernopol B-5-MRF dan dikawal para anggota Banser hingga menuju panggung. Di atas panggung, Ma’ruf duduk di samping KH Sihabuddin Ahmad. Acara zikir ini dipimpin pengasuh Pondok Pesantren Assa’adah KH Muhammad Abdul Mujib.

Dalam kesempatan tersebut Ma’ruf juga minta restu dan dukungan untuk maju sebagai cawapres mendampingi Jokowi. “Saya diminta sebagai Cawapres untuk mendampingi pak Jokowi,” ucapnya.

Dia mengakui sudah tua dari sisi usia. “Siapa bilang saya tidak tua, tapi pak Jokowi mempercayai saya untuk mendampinginya,” tegas Ma’ruf.

Dia menuturkan, mengutip sebuah kisah ada seorang sudah tua menanam buah zaitun. Saat ditanya mengapa menanam pohon padahal usia sudah tua. Jawabnya adalah menanam untuk anak cucunya nanti.

“Sama halnya dengan saya, majunya sebagai Cawapres bukan untuk dirinya pribadi. Namun, untuk kemaslahatan umat dan masyarakat pada umumnya,” tutur Ma’ruf.

Saat ditanya target suara di Depok, ia berharap bisa menang atau 70 persen. Angka itu sama dengan target suara nasional atau 70 persen. “Kalau ditanya targetnya berapa ya menang,” tegasnya.

Seusai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan berziarah ke makam. Ratusan jamaah, kiyai, santri  hadir dalam acara tersebut larut dalam kekhusyukan zikir.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending