Connect with us

Berita

Jakarta BIN Tundukkan Bandung BJB 3-1 di Seri Ketiga PLN Mobile Proliga 2024

Published

on

AKTUALITAS.ID – Tim bola voli putri Jakarta BIN berhasil mengalahkan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-1 (25-15, 24-26, 25-23, 25-21) pada pertandingan pembuka Seri Malang dalam ajang PLN Mobile Proliga 2024, Kamis (12/6). Pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok tersebut menunjukkan dominasi Jakarta BIN yang dimotori oleh Wilda Siti Nur Fadhilah.

Asisten Pelatih Jakarta BIN, Labib, mengungkapkan kepuasan atas penampilan anak asuhnya yang bermain cukup baik dan mampu memenangkan laga. “Melihat pertandingan ini cukup bagus. Namun, kesulitan pasti ada, namanya bola bundar,” ujar Labib.

Labib menyoroti kebersamaan tim sebagai kunci kemenangan dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, kebersamaan tersebut mampu menciptakan suasana yang lebih baik dan akhirnya mengunci kemenangan pada set keempat. Meskipun demikian, ia mencatat bahwa bola-bola pertama masih perlu dievaluasi dan diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya.

“Kami evaluasi untuk bola-bola pertama. Untuk hari ini, bola pertama itu agak kurang. Target kita sapu bersih dua pertandingan di Malang,” katanya.

Di sisi lain, Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, menyatakan bahwa timnya banyak melakukan kesalahan pada poin-poin krusial, yang menyebabkan kekalahan dalam pertandingan ini. “Anak-anak membuat kesalahan sendiri, banyak sekali saat poin krusial. Itu jika kita lihat berdasar data,” ujar Alim.

Alim menambahkan, meskipun skuadnya berhasil mencuri kemenangan pada set kedua dan saling mengejar poin pada set ketiga, kesalahan pada momen penting menyebabkan kekalahan di set tersebut. “Set kedua kami menang. Pada set ketiga kejar-mengejar, tapi kami melakukan kesalahan sendiri pada momen yang krusial,” katanya.

Untuk dapat menembus babak empat besar, Alim menyatakan bahwa timnya harus berupaya semaksimal mungkin pada laga berikutnya melawan Jakarta Electric PLN. “Kita harus semaksimal mungkin melawan Jakarta Electric PLN. Mereka butuh kemenangan, kami juga,” katanya.

PLN Mobile Proliga 2024 di Kota Malang akan diikuti tujuh tim putra, yaitu Jakarta LavAni Allo Bank Electric, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Kudus Sukun Badak, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Jakarta Garuda Jaya. Sementara untuk tim putri yang akan berlaga adalah Bandung BJB Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Elektrik PLN Putri, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, dan Jakarta Livin’ Mandiri.

Dengan kemenangan ini, Jakarta BIN menunjukkan performa menjanjikan dan siap menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya dengan target sapu bersih di Seri Malang. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending