Connect with us

Berita

Surya Paloh Sebut Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jakarta 2024 untuk Imbangi Anies

Published

on

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengungkapkan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menjadi kandidat yang baik untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Menurutnya, pencalonan Ridwan Kamil akan membantu mengimbangi dominasi Anies Baswedan yang saat ini unggul di berbagai survei elektabilitas calon Gubernur Jakarta.

Dalam pernyataannya seusai menghadiri peluncuran buku *Pancasila Di Rumahku* di Kompleks Parlemen, Jakarta, Surya Paloh mengatakan, “Boleh-boleh saja, nggak apa-apa, bagusnya kalau Bung Ridwan mau kan, supaya ada keseimbangan dikit.”

Surya Paloh juga menegaskan bahwa Partai NasDem masih mempertimbangkan dukungan untuk Anies Baswedan, meskipun Anies kalah dalam Pilpres 2024. Ia menyatakan bahwa kekalahan dalam Pilpres bukanlah sebuah kesalahan dan Partai NasDem akan menjadi partai terakhir yang menentukan sikap dalam pencalonan kepala daerah tanpa syarat apapun.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengkonfirmasi bahwa partainya telah menyiapkan Ridwan Kamil sebagai calon kuat untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Rekomendasi sudah diberikan dan Dasco yakin partai-partai lain akan mendukung langkah tersebut.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menyatakan bahwa Golkar lebih condong untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2024. Menurutnya, berdasarkan hasil survei, Ridwan Kamil memiliki peluang kemenangan yang lebih besar di Jawa Barat dibandingkan di Jakarta. Namun, ia menegaskan bahwa partainya belum membuat keputusan final mengenai karir politik Ridwan Kamil.

Persaingan di Pilkada Jakarta 2024 semakin menarik dengan munculnya nama-nama besar seperti Anies Baswedan dan Ridwan Kamil. Dukungan dari berbagai partai politik akan memainkan peran penting dalam menentukan siapa yang akan memimpin ibu kota selanjutnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending