Tagar #SDMPremium Jadi Perbincangan di Twitter


AKTUALITAS.ID – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) bertekad untuk fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) jika kembali terpilih dalam Pilpres nanti. Salah satu cara untuk merealisasikan tekad itu, Jokowi beberapa waktu lalu memperkenalkan tiga kartu sebagai akses masyarakat untuk sejumlah fasilitas.

Tiga kartu tersebut kemudian dikenal masyarakat sebagai ‘tiga kartu sakti Jokowi’. Ketiganya adalah Kartu Sembako Murah, KIP untuk Kuliah, serta Kartu Pra-Kerja.

Tak disangka, kartu sakti Jokowi mendapat sambutan luas di masyarakat. Mereka optimis program itu mampu mewujudkan pembangunan SDM yang ditetapkan sebagai fokus utama di periode kedua pemerintahan Jokowi nanti.

Animo juga terasa di jagat media sosial Twitter. Netizen juga mengekspresikan optimismenya pada kartu sakti Jokowi dengan menggunakan tagar #SDMPremium, Selasa (5/3/2019).

“Kartu sakti Pak Jokowi. Ketika terpilih lagi bakal ada Kartu Sakti dari calon nomor 01: Kartu Sembako Murah, KIP untuk Kuliah, Kartu Pra-Kerja. Rakyat sejahtera, pendidikan tidak susah digapai dan pelatihan setelah selesai kuliah diberikan,” tulis Ms. Han.

Ads Aktualitas
(Twitter)

Sementara Effie Fia meyakini, program-program Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat.

“Untuk #SDMPremium kira-kira anggarannya berapa ya? Kita tunggu saja, yang pasti program-program Pak Jokowi untuk mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

(Twitter)

“Pentingnya #SDMPremium untuk menghadapi perubahan global, sehingga SDM menjadi sebuah kekuatan dan potensi untuk berkompetisi dengan negara-negara lain,” timpal Crishnady.

(Twitter)
Ads Aktualitas