Arief Puyono ‘Depak’ Demokrat dari Koalisi, Gerindra Minta Maaf


AKTUALITAS.ID – Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menyampaikan permohonan maaf terkait pernyataan yang disampaikan rekannya, Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono yang meminta Partai Demokrat agar keluar dari Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Riza menuturkan, dalam setiap parpol pasti kader yang memiliki suara atau pendapat berbeda. Hal tersebut, menurut Riza merupakan konsekuensi iklim demokrasi.

“Kami juga sampaikan di berbagai kesempatan, kalau ada pengurus dan kader kami yang menyampaikan sesuatu, perilaku, ucapan yang mungkin dirasa kurang pas bagi Partai Demokrat atau partai lain, tentu kami sampaikan mohon maaf,” kata Riza di DPR, Jakarta, Senin, (13/5/2019).

“Kami juga mohon dipahami dan dimengerti jika Prabowo-Sandi menyampaikan ucapan-ucapan, perilaku, dan tindakan yang menyinggung dan mengintervensi partai lain,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Riza menyampaikan bahwa hingga kini, Koalisi Indonesia Adil Makmur yang terdiri dari lima parpol yaitu Gerindra, PAN, PKS, Demokrat dan Berkarya masih solid dan kokoh.

Dirinya juga meminta agar hal ini tidak dibesar-besarkan, karena setiap pengurus dalam parpol tidak selalu memiliki pandangan seragam.

“Di setiap partai ada saja satu-dua yang punya pemikiran berbeda. Saya kira menyikapi secara bijak bisa jadi introspeksi. Jangan dibesar-besarkan,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>