Sandi: Hasil Pilpres Tak Mudah Diterima Masyarakat


Calon wakil presiden Sandiaga Uno diacara Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019 di Jakarta, Selasa (14/5/2019). Dihadapan pendukungnya Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia menganggap telah terjadi kecurangan selama penyelenggaraan pemilu, dari mulai masa kampanye hingga proses rekapitulasi hasil perolehan suara yang saat ini masih berjalan. AKTUALITAS.ID/KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan jika hasil Pilpres 2019 tidak serta merta akan di terima oleh semua pihak.

Pasalnya, banyak indikasi kecurangan yang terjadi dan merugikan pasangan 02.

“Tidak akan diterima dengan mudah, Sebab ada rasa keadilan yang terkoyak akibat praktik kecurangan,” kata Sandiaga di Simposium Mengungkap Fakta-fakta kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa, (14/5/2019).

Menurutnya, legitimasi kepemimpinan nasional yang diraih dengan cara-cara yang tidak bermartabat pasti akan selalu dipersoalkan.

“Karena demokrasi adalah soal kesetiaan pada prinsip kejujuran dan keadilan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum akan mengumumkan hasil resmi Pilpres 2019 pada Rabu, 22 Mei 2019. Diduga, pengumuman ini akan diwarnai aksi unjuk rasa dengan tema people power.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>