Kemnaker: Pentingnya Memaknai Perkembangan Revolusi Industri 4.0


AKTUALITAS.ID – Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan, Bambang Satrio Lelono mengingatkan kepada semua pihak perihal revolusi industri 4.0 yang semakin mencuat perkembangannya dewasa ini.

Hal itu disampaikannya dalam Focus Group Discussion (FGD) bertajuk ‘Meningkatkan Daya Saing Nasional Melalui Pelatihan Vokasi’ yang didakan di Hotel Mercure, Kuningan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

“Revolusi industri generasi ke 4 begitu cepat. Kita harus memakanai, khususnya tentang kecepatan perubahannya,” ungkap Bambang.

Revolusi industri 4.0, kata Bambang, menjadikan semua pihak, baik itu masyarakat, pengusaha dan pemerintah untuk terus melakukan peningkatkan kemampuan diri masing-masing. Terlebih,
yang berkaitan dengan dunia usaha dan lapangan pekerjaan.

“Artinya bahwa ke depan, industri akan makin berkembang pesat. Mau tidak mau akan mengurangi beberapa pekerjaan dan juga menumbuhkan pekerjaan-pekerjaan baru,” ucap dia.

Oleh karena itu, pihaknya terus mencetuskan beberapa progam yang dapat mengakomodasi para pencari kerja untuk menyesuaikan kemampuan diri dengan perkembangan industri 4.0.

“Konsep triple skilling guna mengatasi ketimpangan skill angkatan kerja Indonesia,” paparnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>