Pekerja Proyek Temukan Ratusan Peluru Aktif di Gorong – gorong Yogyakarta


Ilustrasi

AKTUALITAS.ID – Pekerja proyek perbaikan gorong-gorong di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Ngampilan, Kota Yogyakarta, dikejutkan dengan penemuan ratusan butir peluru, Kamis, (17/10). Ratusan butir peluru ini ditemukan di dalam gorong-gorong yang sedang dalam proses perbaikan.

Pekerja proyek bernama Sujono mengaku pertama kali menemukan peluru tersebut sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, dia bersama seorang rekannya tengah melanjutkan pekerjaan perbaikan gorong-gorong.

Saat bekerja, Sujono dan rekannya melihat benda mencurigakan di mulut gorong-gorong. Penasaran, keduanya kemudian mengecek benda tersebut yang ternyata adalah peluru. Mendapati ada temuan peluru dalam jumlah banyak di dalam gorong-gorong, Sujono melaporkannya ke Ketua RT setempat yang diteruskan ke polisi.

Sujono menjelaskan, semalam saat lembur, dia tak menemukan ada peluru di gorong-gorong yang dikerjakannya. “Kemarin saya lembur jam 22.00 WIB. Belum ada (pelurunya). Tadi pagi tahu-tahu ada peluru. Kemarin malam orang lima yang lembur. Kalau pagi tadi pekerja proyek ada dua. Saya yang pertama menemukan,” ujar Sujono.

Sementara itu, Kapolsek Ngampilan Ajun Komisaris Polisi Hendro Wahyono menerangkan, usai mendapatkan laporan penemuan peluru, pihaknya segera menghubungi Tim Gegana Brimob Polda DIY. Tim Gegana kemudian melakukan penyisiran dan mengamankan peluru yang ada di dalam gorong-gorong tersebut.

“Diduga itu jenis FN. Saya ulangi 119 peluru butir aktif diduga dari jenis FN, masih dugaan. Kalibernya 9 milimeter,” ujar Hendro.

Dia menambahkan, “Ini (peluru) nanti diamankan tim Gegana akan diteliti lebih lanjut apakah ada yang sudah tidak aktif atau aktif semua. Nanti ada tindakan-tindakan terkait setelah hal ini.”

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>