Bawaslu Award, Beri Penghormatan Para Pengawas Pemilu di Berbagai Daerah


Pembukaan Bawaslu Award 2019. (Foto: Nurisman)

AKTUALITAS.ID – Badan Pengawas Pemilu RI menggelar Bawaslu Award edisi kelima untuk mengapresiasi jajaran pengawas pemilihan umum dan sejumlah pihak yang telah bekerja keras dalam menyukseskan Pemilu 2019

“Bawaslu Award adalah penghormatan atas pencapaian pengawas Pemilu di Indonesia kepada individu dan organisasi yang telah memberikan kinerja yang unggul selama penyelenggaraan pemilu 2019,” ujar Ketua Bawaslu RI Abhan di The Kasablanka Hall Jakarta, Jumat (25/10) malam.

Dia mengatakan para pengawas pemilu di seluruh Indonesia telah bekerja keras dalam mencegah pelanggaran, mengawasi tahapan dan menindak pelanggaran selama pemilu 2019.

Oleh karena itu, menurut Abhan, sudah sepantasnya para pengawas pemilu di berbagai daerah memperoleh penghormatan melalui Bawaslu Award 2019.

Abhan menambahkan bahwa ajang Bawaslu Award juga didedikasikan untuk para pengawas pemilu yang meninggal saat menjalankan tugas. Mereka adalah syuhada, mereka adalah pahlawan demokrasi yang sesungguhnya.

Bawaslu Award yang telah digelar untuk kelima kalinya itu, terdiri atas 14 kategori, dengan penilaian objektif dan mendalam dari tim independen yang berasal dari Sahabat Bawaslu.

Dalam kesempatan yang sama, Bawaslu menyerahkan hadiah lomba karya jurnalistik untuk karya-karya jurnalistik terbaik selama Pemilu 2019.

Acara Bawaslu Award kali ini dihadiri oleh sejumlah menteri yakni Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmavati. Serta komisioner penyelenggara pemilu dari Komisi Pemilihan Umum RI, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu RI dan komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia RI.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>