Reno Esnir dan Hendra Eka Pimpin PFI Periode 2019-2022


ketua PFI Reno Esnir dan Sekretaris PFI Hendra Eka terpilih dalam Kongres PFI di Kantor Dewan Pers Jakarta, Kamis (5/12/2019). /Istimewa

AKTUALITAS.ID – Pewarta Foto Antara, Reno Esnir dan Pewarta foto Jawa Pos Hendra Eka, resmi menjabat sebagai di Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Pewarta Foto Indonesia (PFI) periode 2019-2022. Reno dan Eka terpilih dalam Kongres PFI di Kantor Dewan Pers Jakarta, Kamis (5/12/2019) malam usai mengungguli pesaingnya Fransiskus Simbolon dan Pewarta Foto Kompas, Wisnu Widiantoro  dengan  15 suara.

Setelah memenangi pemilihan tersebut, Reno menyampaikan pihaknya berkomitmen akan merangkul seluruh pewarta foto yang ada di Indonesia. Selain itu, Reno-Eka juga memastikan pada Anugerah PFI 2020 mendatang, organisasi PFI akan terverifikasi di Dewan Pers.

“Kami berkomitmen akan meneruskan program-program yang sangat baik, yang sudah dibuat kepengurusan yang lama. Kedepan mohon dikawal, apalabila kerja kami tidak beres, kami siap ditidurkan,” kata Reno.

“Terima kasih atas kepercayaan kepada semua, semoga PFI akan lebih baik,” pinta pria yang kerap disapa Ncoy itu.

Sebelumnya, PFI menggelar kongres dengan agenda laporan pertanggung jawaban kepengurusan 2015-2019 yang dipimpin oleh Lucky Pransiska, pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta pemilihan ketua umum dan Sekjen PFI periode 2019-2022.

Kongres ini juga, menjadi agenda penting  selain aeremoni Anugerah PFI 2019 yang digelar di Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), Pasar Baru, Jakarta.[kbh]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>