Pilwalkot Medan, Dahnil Anzar Tunggu Restu Prabowo


Juru Bicara Parabowo Sandi, Dahnil Azhar Simanjuntak.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Juru bicara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku belum memutuskan untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Medan pada 2020 mendatang. Dahnil menyebut masih menunggu sikap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terkait rencananya ikut kontestasi Pilkada Medan.

“Sampai saat ini beliau belum memberikan instruksi apakah tetap harus maju sebagai kepala daerah di Kota Medan atau tetap mendampingi beliau sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan,” kata Dahnil saat dikonfirmasi, Kamis (26/12).

Hanya saja, setelah Presiden Joko Widodo resmi dilantik pada Oktober lalu, dan Partai Gerindra memutuskan bergabung dengan pemerintahan, hal itu memberikan dampak dan tugas baru untuk dirinya.

“Pak Prabowo kepada saya, (tugas baru) yakni sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan mendampingi beliau di Kementerian Pertahanan RI,” kata Dahnil.

Dahnil mengungkapkan ada politisi di luar partai Gerindra mendukungnya untuk maju dalam Pilwalkot Medan. Namun dia menegaskan bakal maju hanya dari Gerindra.

“Sejak awal saya telah menyampaikan hanya akan maju sebagai Wali Kota Medan bukan sebagai Wakil Wali Kota Medan melalui Partai Gerindra. Saya berterimakasih atas dukungan dari kawan-kawan partai lain yang tetap mengajak saya, namun bagi saya fatsun politik saya saat ini mengikuti garis keputusan Partai Gerindra dan Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>