BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrem Hingga Sepekan Kedepan


Foto : Istimewa

AKTUALITAS.ID- Cuaca ekstrem berupa hujan disertai angin dan petir, berpotensi terjadi disejumlah daerah tidak terkecuali Jabodetabek.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Menghimbau agar masyarkat waspada adanya cucaa ekstrem yang akan masih terjadi dalam sepekan kedepan.

Menurut Kepala pusat Meteorologi publik BMKG Fachri Rajab, hujan deras disertai angin kencang dan petir yang mengguyur hampir seluruh wilayah DKI Jakarta, diprediksi oleh BMKG masih akan terjadi hingga sepekan kedepan, dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (1 Januari 2020).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut potensi hujan deras di Jakarta dan sekitarnya. Diprediksi akan terjadi dalam kurun cukup lama atau bisa seharian seperti yang terjadi saat malam tahun pergantian tahun kemarin, ujarnya.

Untuk itu masyarakat dihimbau agar lebih meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya dampak hujan deras yakni banjir dan tanah longsor.

Kepala pusat Meteorologi publik BMKG Fachri Rajab, menyebut cuaca ekstrem ditahun ini merupakan kondisi cuaca yang terparah jika dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya. Hal itu terlihat dari curah hujan yang turun mencapai 377 MM, tutupnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>