Bekas SUmur Minyak, Warga Desa Batokan Temukan Semburan Lumpur


AKTUALITAS.ID – Semburan lumpur dari dalam tanah ditemukan warga di Desa Batokan, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro. Kali pertama semburan tersebut ditemukan warga pada hari Senin (3/2/2020) kemarin lusa.

Salah seorang warga setempat, Zainuddin Abbas mengatakan semburan lumpur tersebut diketahui warga karena suara gemuruh yang ditimbulkan. Selain itu, bau menyengat seperti gas elpiji yang bocor juga menarik perhatian warga.

“Pertama kali lumpur menyembur dari tanah setinggi kurang lebih dua meter,” ujarnya saat berada di lokasi semburan, Rabu (5/2/2020).

Namun, lanjut Zainuddin, semburan lumpur itu hanya bertahan beberapa jam saja. Setelah itu, hanya muncul gelembung-gelembung lumpur. Namun, gelembung lumpur itu juga bercampur dengan minyak mentah.

“Mungkin di sini dulu bekas sumur tambang minyak dulu yang sudah tidak dipakai,” terangnya.

Sementara diketahui, munculnya semburan lumpur berwarna hitam kecoklatan dari dalam tanah itu menarik perhatian warga. Untuk menjaga keselamatan warga, di lokasi dipasang garis pengaman agar warga tidak melihat terlalu dekat dengan sumber semburan.

Kecamatan Kasiman sendiri terletak tidak jauh dari pengeboran minyak tradisional, Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro. [beritajatim]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>