Ridwan Kamil: Puluhan Miliar Dana Hibah untuk Revitalisasi Pariwista Kota Bogor


Ridwan-Kamil

AKTUALITAS.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghibahkan dana puluhan miliar untuk revitalisasi infrastruktur dan pariwisata Kota Bogor. Revitalisasi fasilitas untuk pariwisata direncanakan akan mengadopsi konsep penataan Malioboro Yogyakarta dan kawasan Asia Afrika Kota Bandung Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil di sela-sela Pesta Rakyat Perayaan Cap Gomeh Bogor Street Festival 2020 di Vihara Dhanagun Suryakencana Kota Bogor Jawa Barat. Ridwan Kamil menilai, perayaan Cap Gomeh menjadi momentum memperkuat toleransi masyarakat dan peningkatan kualitas pariwisata Kota Bogor.

“Pesannya sangat penting bahwa Jawa Barat mewakili wajah Indonesia penuh dengan keragaman budaya dan kerukunan ini untuk menguatkan dari mereka yang mengkotak-kotakkan atau memecah kita. Dan membuktikan bahwa Jawa Barat adalah provinsi yang sangat toleran untuk mengikis image seolah-olah intoleran,” ujar Ridwan Kamil pada Sabtu malam, (8/2/2020).

Terkait peningkatan kualitas pariwisata Kota Bogor, Ridwan Kamil memastikan Kota Bogor mendapat dana hibah pembangunan tahun ini. “Ini meningkatkan pariwisata didukung oleh Dinas Pariwisata kami jadi pendanaan juga datang sebagian dari provinsi. Nah kemudian khusus kota bogor kita dukung infrastruktur dan program pariwisatanya,” katanya.

Dana hibah itu antara lain Rp40 miliar untuk penataan Jalan Otista, Rp5 miliar untuk penataan Situ Gede, Rp15 miliar untuk penataan Alun-alun Bogor kemudian Rp30 miliar untuk penataan kawasan lalu lintas. Totalnya Rp90 miliar.

“Penataan jalan tadi akan ditata seperti Malioboro atau Jalan Asia Afrika sebesar 30 miliar. Dukungan angka-angka ini komitmen serius dari pemerintah provinsi kepada kota kabupaten untuk meningkatkan kualitas pariwisata di momen yang pas ini,” kata dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>