Achmad Purnomo Manut Jika Tak Kantongi Rekomendasi dari PDIP di Pilkada Solo


Calon Wali Kota Solo dari PDIP Achmad Purnomo

AKTUALITAS.ID – Bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo mengatakan akan menjalani perintah DPP PDIP terkait Pilkada Solo. Hal ini disampaikan Purnomo usai menjalani fit and proper test di kantor DPP PDIP, Jakarta.

“Saya kan kader partai. Apapun yang diputuskan partai akan kita laksanakan dengan sebaik mungkin,” kata Purnomo di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Sebagai kader partai, dia menegaskan bakal tegak lurus dengan segala keputusan PDIP.

“Kader partai harus tegak lurus. Apapun keputusan partai, kita laksanakan” ungkap Purnomo.

Jika tak mengantongi rekomendasi dari PDIP, Purnomo mengaku tidak akan menempuh jalur independen. Sebab, PDIP tidak bisa mengusung sendiri kader di Pilkada Solo karena tidak cukup suara.

“Enggak. Enggak belum terpikirkan. Kita tunggu saja (hasilnya),” tegas Purnomo.

Akan tetapi, Purnomo masih menaruh rasa optimis bakal dipilih DPP bermodalkan dukungan dari DPC dan ranting partai di Solo.

“Saya optimis dan yakin. Karena saya adalah kader. Saya yakin akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Diketahui, pasangan Purnomo dan Teguh mendapatkan rekomendasi dari DPC PDIP Solo untuk maju Pilkada Solo. Namun, Gibran mendaftar ke DPD PDIP Jateng untuk ikut juga mendapatkan rekomendasi.

Selanjutnya, DPP PDIP memanggil ketiganya untuk menjalani fit and proper test di DPP PDIP. Keputusan akhirnya ada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>