Korban Wabah Virus Corona di Korsel Naik Dua Kali Lipat


Ilustrasi virus corona, Foto/Ist

Jumlah korban terinfeksi virus korona di Korea Selatan (Korsel) terus bertambah. Hingga Sabtu (22/2/2020), jumlah orang terinfeksi di Negeri K-Pop naik dua kali lipat menjadi 433 orang hanya berselang sehari.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan melaporkan, terdapat 142 kasus baru di pagi hari dan 87 kasus lainnya di sore hari. Pada Jumat, jumlah korban terinfeksi awalnya ada 204 kasus saja.

“Dari kasus-kasus baru, sebagian besar telah ditelusuri ke seorang wanita 61 tahun yang telah menghadiri layanan keagamaan di sebuah gereja di Kota Daegu,” tulis Reuters, Sabtu (22/2/2020).

Sementara itu, The Guardian pada Sabtu melaporkan, Kota Daegu Korsel, saat ini tengah waspada terhadap penyebaran virus asal Wuhan, China ini dan telah menutup gedung-gedung dan menunda dimulainya masa sekolah selama satu pekan. Padahal, biasanya, di kota ini jalan-jalan biasanya sibuk dan macet.

Hanya supermarket yang diperbolehkan tetap beroperasi, di mana banyak penduduk antre membeli makanan dan minuman serta persediaan lainnya.

“Panik mulai terjadi,” kata seorang penduduk Daegu, Huh Mi-yeon kepada Associated Press. “Orang-orang takut pada situasi di mana mereka akan bertemu orang lain,” kata Huh.

Sementara itu, Komisi Kesehatan Nasional China menyebutkan, hingga Sabtu ini, korban tewas akibat virus Corona jenis baru (Covid-19) naik menjadi 2.345 orang dan menginfeksi lebih dari 76.000 orang di seluruh dunia. Meski China mengklaim, telah terjadi penurunan pertumbuhan kasus.

China melaporkan penurunan jumlah kematian baru dan kasus baru terkait virus corona pada hari Sabtu (22/2). Ada 397 kasus baru yang dikonfirmasi infeksi corona pada hari Jumat (21/2) atau turun dari sehari sebelumnya yang sempat tercatat 889 kasus baru.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>