Wabah Virus Corona, DPR: Jangan Sampai Ada PHK


Wakil Ketua Komisi IX Sri Rahayu. Foto : Jaka/mr

AKTUALITAS.ID – Wabah virus corona menggemparkan seluruh dunia, termasuk Indonesia yang menjadi salah satu negara terpapar covid-19 tersebut. Tak hanya ke sektor kesehatan, virus corona juga menyerang perekonomian. Sebab virus corona akan menimbulkan ketakutan masyarakat sehingga mempengaruhi kegiatan sehari-hari, hal ini ditakutkan sektor riil akan terhantam.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Sri Rahayu mengapresiasi terobosan pemerintah dan perbankan yang telah menggelar rapat untuk menyeragamkan pandangan terkait kebijakan dalam mengantisipasi dampak virus corona terhadap perekonomian Indonesia beberapa waktu lalu.

Selain itu, resiko yang mempengaruhi secara tidak langsung adalah potensi terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akan menghantui perusahaan di industri yang bergantung pada mobilitas masyarakat. Sebagai contoh, perusahaan yang mungkin terimbas di antaranya adalah perusahaan maskapai dan sektor pariwisata selain itu industri manufaktur yang pasokan bahan bakunya di-Supply dari China.

“Jangan sampai terjadi PHK dibalik terjadinya virus corona,” ucap Sri Rahayu dikutip keterangannya di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

selain itu, Yayuk (Saapan akrab Sri Rahayu) berharap ada terobosan yang dilakukan oleh pemerintah agar PHK tidak sampai terjadi terkait dampak virus corona.

“Pada dasarnya harus kita lihat betul dampaknya kepada masyarakat maupun pada dunia usaha,” tutup Yayuk.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>