Tak Perlu Alat Bantu, Dua Warga di Papua Positif Corona


Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

AKTUALITAS.ID – Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule menyatakan, dua warga di Papua yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke dinyatakan positif corona.

“Ya kedua pasien ini kan sudah diumumkan di Nasional (positif corona). Kondisi mereka sekarang ini sakit sedang, artinya tidak perlu menggunakan alat bantu,” kata Silwanus Sumule, Minggu (22/3/2020).

Menurut dia, pihak pemerintah Kabupaten Merauke saat ini sedang melacak (tracing) jejak kedua pasien itu.

“Untuk melacak yang pernah melakukan kontak dengan dua pasien tersebut, kami butuh waktu yang cukup lama ya, Jadi tracking dilakukan oleh teman-teman, baik dari Dinas Kesehatan Merauke, Puskesmas,”katanya.

Silwanus menjelaskan, dinas kesehatan setempat terus mengkordinir warga dan mencari (pasien posotif corona) kontak dengan siapa saja setelah berada di daerah setempat.

Hingga Sabtu 21 Maret 2020 sekitar pukul 18.00 Wit, terdapat 9 PDP di Papua. Namun, baru empat sampel pasien yang dikirimkan Balitbangkes RI di Jakarta.

Silwanus menyebut, hasil uji laboratorium dari dua pasien lainnya yang saat ini dalam pengawasan belum keluar dan kami masih menunggu hasilnya.

“Kita harap hasinya segera ada, karena sampai hari ini belum ada kabar tapi sudah terkirim ke Jakarta,” tuturnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>