Vakum 2 Tahun, Bupati Dodi Sahkan Kepengurusan IKA-Muba 2020-2024


Bupati Muba Dodi Reza sahkan kepengurusan IKA Muba

AKTUALITAS.ID – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin secara resmi mengesahkan Kepengurusan Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA-Muba) Periode 2020-2024, pada Sabtu (11/4/2020). Pengesahan ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan periode 2020-2024 kepada Ketua Umum IKA-Muba Fatra Radezayansyah di Kantor Perwakilan Muba Palembang.

Sebelumnya, pembentukan kepengurusan IKA-Muba ini telah melewati tahapan rapat Tim Formatur yang di inisiasi Tokoh-Tokoh Pemerkasa IKA-Muba yakni diantaranya Chairuddin Yusuf, Hazairin Samaula Mohd Daud, Nazaruddin Nanung, Zuher Effendi, Fachruddin Gholib , dan Alimin Nurdin di Hotel Zuri pada 22 Februari lalu.

“Kepengurusan IKA-Muba periode 2020-2024 ini bisa dikatakan mencatat sejarah tersendiri, pasalnya baru kepengurusan kali inilah yang SK-nya ditandatangani langsung oleh Bupati Muba,” ujar Ketua Dewan Pembina IKA-Muba, Chairuddin Yusuf.

Lanjutnya, ke depan IKA-Muba akan kembali aktif dengan kegiatan gotong-royong bahu membahu memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Muba serta memaksimalkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muba.

“IKA-Muba akan kembali aktif dan menjadi mitra Pemerintah dalam upaya memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Muba yang berada di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Diriya menilai Bupati Muba Dodi Reza mempunyai komitmen dan keseriusan untuk memaksimalkan peran IKA-Muba sebagai organisasi kemasyarakatan dengan mengedepankan konsep gotong-royong.

“Kami yakin dengan keseriusan pak Bupati Muba ini akan menjadi penyemangat kepengurusan IKA-Muba untuk selalu menjadi wadah organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat Muba,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum IKA-Muba Fatra Radezayansyah didampingi Sekretaris IKA-Muba Mohd Daud menyebutkan, dengan telah diserahkan dan disahkan SK Kepengurusan IKA-Muba periode 2020-2024 ini, akan kembali diaktifkan lagi kegiatan-kegiatan sosial yang tentunya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muba.

“Kevakuman kepengurusan selama dua tahun biarlah berlalu dan menjadi bagian dari dinamika kepengurusan IKA-Muba, namun ke depan di kepengurusan IKA-Muba periode 2020-2024 ini kita akan mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan kontribusi bagi daerah yang kita cintai ini,” tegasnya.

Di awal lanjut Daud, terbentuknya kepengurusan IKA-Muba periode 2020-2024 ini mengawali gotong-royong dan bersinergi dengan Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza dengan menjalankan program pembagian sejuta masker untuk warga Muba.

“Program kerja sosial kita yang mulai dijalankan ini pembagian masker dengan seluruh warga Muba yang ada di Sumsel khususnya di Palembang, dengan sinergi bersama program pak Bupati Dodi Reza yakni pembagian sejuta masker,” bebernya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, dengan diserahkan dan disahkan SK Kepengurusan IKA-Muba periode 2020-2024 ini maka IKA-Muba mulai aktif kembali dan menjadi mitra strategis Pemkab Muba.

“IKA-Muba ini organisasi kemasyarakatan yang besar tentu dengan kepengurusan yang sudah disahkan ini dapat menjadi mitra Pemkab Muba untuk memberikan kontribusi positif untuk warga Muba,” terangnya.

Dodi menambahkan, kiprah IKA-Muba ini menjadi sorotan banyak pihak, terlebih di Palembang tercatat hampir 30 persen penduduk Palembang merupakan warga asli Muba.

“Saya ucapkan selamat kepada kepengurusan IKA-Muba periode 2020-2024 ini, dan selalu semangat serta optimis untuk membawa nama baik Kabupaten Muba,” pungkasnya. [Firmansyah]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>